Pada dasarnya Brosur/Flyer media komunikasi antara pemilik informasi dengan konsumen banyak yang barangkali memerlukan informasi tersebut, dan biasanya brosur/Flyer hanya terdiri dari beberapa lembar saja dan tidak bersampul keras.

Isi informasi tersebut biasnya juga berisi sesuatu yang menarik, baik tentang harga, produk bagus atau potongan harga yang menggiurkan. Dengan disebarluaskanya Brosur/Flyer tersebut konsumen diharpkan tertarik akan keberadaan informasi tersebut. Untuk itu sangatlah logis jika penampilan brosur/Flyer pun haruslah menarik, baik informasinya yang menarik, kertas yang bagus maupun tampilan dari Brosur/Flyer itu sendiri, sehingga terciptalah image yang sempurna akan produk yang kita miliki.

Sebelum anda berniat untuk cetak brosur, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu tentang tata cara dalam membuat brosur yang efektif untuk usaha anda. Berikut ini merupakan beberapa persiapan yang anda perlukan sebelum membuat brosur, diantaranya yaitu :
1. Buatlah objective dari brosur yang akan anda buat. Objective ini biasanya berkaitan dengan masalah-masalah yang sering kita alami, misalnya omset penjualan yang menurun, konsumen merasa kecewa dengan kualitas produk yang kita buat dan lain sebagainya.
2. Tentukan target audience yang akan kita bidik dan bagaimana cara kita berkomunikasi bersama dengan mereka.
3. Menentukan apakah brosur ini dapat kita gunakan untuk selamanya atau hanya sebagai pondasi untuk materi suatu promosi kita selanjutnya.
4. Usahakan agar brosur yang kita cetak berupa Single Message. Biasanya para pelaku usaha sering berambisi ingin mencantumkan semua hal kedalam brosur yang dicetak dengan alih-alih agar terlihat lebih bagus dan menarik. Tetapi justru hal ini dapat membuat para konsumen menjadi bingung dan bahkan tidak ada yang mereka ingat tentang informasi yang ada dalam cetak brosur tersebut, karena terlalu banyak informasi di dalamnya.
5. Buatlah hirarki dalam penulisan pada brosur yang kita buat, sehingga pada setiap penulisannya tidak semua memiliki ukuran atau warna yang sama. Sebaiknya kita mengatur beberapa penulisan yang kita rasa penting agar dapat lebih ditonjolkan.
6. Tentukanlah respon yang diinginkan oleh konsumen pada saat membaca informasi dalam brosur kita. Hal ini menurut saya sangatlah penting untuk diterapkan, karena dapat berkaitan dengan desain brosur yang akan kita buat nantinya.
7. Menambahkan emosional content pada bosur yang akan kita buat. Hal ini dikarenakan, biasanya konsumen tertarik dan ingin membeli karena adanya alasan emosional pada dirinya. Emotional Content yang dapat kita terapkan pada brosur kita bisa berupa foto atau juga gambar yang menarik dan berkualitas. Perlu kita ingat, sebaiknya pasanglah foto-foto yang berkualitas jangan asal jepret dan pasang agar konsumen yang kita target akan semakin tertarik dengan apa yang kita tawarkan.
Nah, itulah beberapa tips yang dapat persiapkan sebelum anda cetak brosur agar dapat menghasilkan impact yang baik untuk jenis usaha yang sedang anda jalankan.
Melayani Cetak Brosur Murah
Kami dari MITRAKOM FAJAR UTAMA merupakan pusat percetakan brosur murah di Jakarta dengan moto Murah, cepat dan tentunya berkualitas tinggi. Kami siap untuk membantu anda dalam pembuatan cetak brosur baik untuk perusahaan, sekolah dan bahkan Individu, kami siap melayani anda mulai dari desain awal sampai dengan selesai.

percetakan brosur