percetakan company profileCompany Profile

Company Profile merupakan sebuah penjelasan mengenai suatu perusahaan yang di dalamnya terdapat produk verbal atau grafik yang dapat mengangkat suatu corporate value, produk value dan juga kelebihan pada perusahaan tersebut jika dibandingkan dengan para pesaingnya menurut dari kedua value tersebut.
Corporate Value (nilai-nilai perusahaan) dapat dilihat dari beberapa hal, yaitu :

1. Sejarah perusahaan

Sejarah awal berdirinya usaha dapat memberikan gambaran pada pihak-pihak lain yang memiliki hubungan pada perusahaan ataupun dengan konsumen mengenai suatu landasan pada perusahaan tersebut. Apakah perusahaan tersebut memiliki pengalaman yang cukup dan keutuhan pada individu yang ikut terlibat di dalamnya.

2. Visi dan Misi perusahaan

Visi merupakan suatu keinginan atau cita-cita yang ingin diraih oleh suatu perusahaan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan kata lain, suatu perusahaan pastinya memiliki target waktu tertentu untuk menjadikan perusahaan tersebut menjadi lebih maju dan berkembang. Sedangkan Misi adalah suatu cara atau upaya tertentu yang dilakukan oleh perusahaan untuk dapat mencapai visi dari perusahaan itu sendiri.

3. Struktur Organisasi

Struktur organisasi merupakan suatu susunan atau hirarki yang bertanggung jawab atas suatu pekerjaan di dalam sebuah perusahaan. Di dalamnya terdiri dari susunan yang disebutkan nama individu beserta dengan masing-masing pekerjaannya. Fungsi dan tujuan dari struktur organisasi dalam sebuah company profile yaitu untuk para konsumen ataupun pihak-pihak lain yang bekerjasama dengan suatu perusahaan, sehingga mereka dapat secara langsung berhubungan dengan mereka baik dalam suatu pekerjaan ataupun masalah.

4. Kinerja Perusahaan

Suatu kinerja dari perusahaan lama dapat dibedakan dari :

4.1. Pengalaman Pekerjaan Lama

Pengalaman dari sebuah perusahaan dalam melakukan suatu pekerjaan terdahulu dapat dilakukan dengan cara verbal/tulisan ataupu dilakukan dengan cara visual/grafik dengan mempresentasikan suatu dokumentasi baik yang berbentuk foto/video dari hasil suatu pekerjaan tersebut.

4.2. Laporan Keuangan Perusahaan

Pada sebuah laporan keuangan suatu perusahaan dibutuhkan bergantung terhadap kebutuhan akan suatu company profile tersebut. Sehingga apabila company profile tersebut sangat dibutuhkan dari sisi keuangan, seperti dibutuhkan untuk suatu investasi/saham atau untuk menjalin kerjasama dengan suatu lembaga keuangan maka laporan keuangan perusahaan akan sangat dibutuhkan sebagai data penting dalam suatu pertimbangan kerjasama tersebut.

Jika company profile tersebut tidak dibutuhkan dalam laporan keuangan atau company profile dibutuhkan oleh konsumen yang membutuhkan suatu produk atau jasa perusahaan, maka laporan keuangan akan menjadi tidak diperlukan atau dibutuhkan. Laporan keuangan sebuah perusahaan hanya dapat ditampilkan dalam company profile pada suatu media print, tidak boleh pada media lain ataupun media televisi.

Produk value atau nilai-nilai dari suatu produk atau jasa yang dihasilkan dari sebuah perusahaan dapat dicerminkan oleh faktor-faktor marketing mix yang secara khusus terdiri dari 7P, yaitu :

4.2.1. Product

Merencanakan suatu strategi agar produk usaha kita bisa menarik perhatian konsumen, sehingga mereka berkeinginan untuk membelinya. Produk usaha kita harus memiliki kelebihan yang bisa dibedakan berdasarkan kualitas, ukuran, kemasan dan juga fungsinya jika dibandingkan dengan produk pesaing.

4.2.2. Price

Melakukan sebuah strategi bagaimana caranya agar produk kita memiliki daya tarik yang lebih dari segi harga jika dibandingkan dengan pesaing. Pada umumnya konsumen akan lebih tertarik terhadap suatu produk yang memiliki harga lebih murah dan terjangkau. Selain itu, kita dapat membedakan suatu produk dari segi harga satuan dan juga harga grosir. Cara pembayaran, diskon dan juga menggunakan sistem buy 1 get 1 free.

4.2.3. Promotion

Agar produk kita dapat dikenal oleh masyarakat luas, kita dapat melakukan beberapa cara, yaitu :

a) Membuat iklan

Melakukan promosi suatu produk dengan beriklan dapat dilakukan melalui media seperti :

  • Media Cetak : Spanduk; Brosur; Poster; Majalah; dan Koran.
  • Media Elektronik : Internet; iklan di Televisi; dan Radio.
b) Sales Promotion

Melakukan kegiatan promosi di tempat-tempat ramai dan memberikan pelayanan pembelian di tempat dan pemberian diskon.

c) Personal Selling

Melakukan kegiatan promosi secara langsung ke tempat konsumen dan sekaligus menawarkan konsumen untuk mencoba terlebih dahulu produk kita.

d) Public Relation

Melakukan cara promosi ini dapat memberikan nilai lebih dan dapat memberikan image yang baik pada perusahaan di mata konsumen yang bukan melakukan promosi secara langsung. Cara promosi ini pada umumnya dilakukan oleh perusahaan besar.

4.2.4. Placement

Merupakan sebuah cara dalam melakukan pendistribusian produk agar dapat sampai kepada tangan konsumen. Sistem pendistribusian dapat dilakukan secara langsung ataupun melalui perantara seperti para pedagang kecil.

4.2.5. People

Merupakan suatu kriteria sumber daya manusia yang secara umum dapat meningkatkan omset penjualan suatu produk pada konsumen baik secara langsung ataupun tidak langsung.

4.2.6. Process

Suatu proses yang diperlihatkan kepada para konsumen, sehingga konsumen akan semakin tertarik untuk membelinya. Misalnya saja dengan memperlihatkan proses pembuatan/ptoduksi ataupun proses pelayanan yang dapat diberikan kepada konsumen.

4.2.7. Physical Evidence

Pada faktor penampilan secara fisik dan kondisi dari sebuah tempat atau sarana yang dipergunakan untuk melakukan penjualan produk dapat dilihat oleh para konsumen secara langsung. Misalnya sebuah tempat yang menarik, nyaman dan juga bersih untuk sebuah usaha restoran.
Berdasarkan dari marketing mix diatas, maka suatu perusahaan dapat mengindentifikasi pada dirinya sendiri dengan para pesaing, sehingga kita dapat menentukan faktor mana sajakah dari ketujuh marketing mix tersebut, suatu perusahaan memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan pesaingnya. Setelah perusahaan tersebut berhasil melakukan identifikasi posisinya, maka angkatlah kelebihan yang dimiliki sebagai “selling poit” pada Company Profile terlebih dari segi produk/jasa.
CetakCompanyProfile merupakan salah satu layanan jasa percetakan yang Kami tangani.Selain beberapa layanan percetakan majalah,percetakan shopping bag,Sticky notes dan beberapa percetakan lainnya.Company profile juga merupakan layanan yang cukup banyak Kami tangani,baik pembuatan company profile untuk perusahaan besar,perusahaan kecil,maupun UMKM.

Pembuatan Company Profile telah terbukti menjadi salah satu teknik pemasaran yang efektif saat ini. Company profile memudahkan Anda dalam memberikan informasi tentang perusaahan, produk dan jasa dengan cara professional sehingga menghasilkan penjualan.

Keunggulan Cetak Company Profile di perusahaan Kami antara lain:percetakan company profile 1

  • Company Profile bisa di cetak full color agar lebih mengesankan dengan harga terjangkau.
  • Berbagai jenis kertas dan pilihan binder bisa Anda pilih.
  • Ukuran halaman bisa disesuaikan (custome) sesuai kebutuhan dan keinginana Anda.

Dengan membuat Company Profile telah dibuktikan oleh banyak perusahaan menjadi salah satu strategy yang sangat ampuh dalam teknik pemasaran dijaman seperti sekarang ini. Company Profile dapat memberikan kemudahan bagi anda dalam menyampaikan informasi mengenai perusahaan, produk atau jasa dengan menggunakan cara yang lebih profesional sehingga dapat menghasilkan penjualan dengan maksimal.

Kelebihan dalam mencetak Company Profile di percetakan MITRAKOM FAJAR UTAMA antara lain :

  1. Mencetak Company Profile dipercetakan kami menggunakan tinta full color, sehingga hasilnya akan sangat memuaskan dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.
  2. Anda dapat memilih jenis kertas dan juga pilihan binder yang akan digunakan sesuai dengan keinginan anda.
  3. Untuk ukuran halaman dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Harga Cetak Company Profile

Kami dari CV. Mitrakom Fajar Utama dapat melayani anda yang ingin dibuatkan Company Profile, percetakan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik, cepat , berkualitas dan tentunya dengan harga lebih ekonomis.
Melakukan Percetakan Company Profile adalah salah satu produk atau layanan jasa yang sudah sering kami kerjakan. Selain kami melayani jasa percetakan majalah, brosur, Sticky notes, shopping bag dan juga beberapa percetakan lainnya. Kami juga telah banyak mengerjakan cetak Company Profil baik untuk sebuah perusahaan