Mencetak kartu nama adalah hal yang penting pagi Pebisnis. Mengapa? kartu nama bisa kita katakan awal tebar pesona. Betapa tidak, kadang dalam situasi tertentu yang hanya diawali dengan basa basi yang sekilas, kita dapat saling tukar menukar kartu nama. Dari situasi ini tentu akan sangat wajar untuk memberikan kesan yang cukup sempurna dari bentuk kartu nama.Cetak Kartu Nama

Dengan tampilan kartu nama yang menarik tentu akan meninggalkan kesan tersendiri bagi penerima kartu nama kita. Apalagi ada kebiasaan yang tak tertulis bahwa kita sebaiknya tidak segera memasukan kartu nama yang kita terima dari seseorang, baik ke kantong baju maupun dompet, namun sebaiknya bila dalam posisi duduk kita letakan diatas meja kita. Sehingga amatlah wajar bila kita memiliki kartu nama yang representatif. Dari seringnya kita memberikan kartu nama pada sesorang yang memang perlu, kita makin memperluas jaringan kita, dan memperkenalkan sebagian jati diri kita, karena biasanya dari kartu nama tersebut menginformasikan siapa kita dan sebagian identitas kita, untuk itu milikilah kartu nama yang sesuai dengan maksud fungsinya.

Ukuran internasional cetak kartu nama yang sering digunakan adalah:

Nama Standar Ukuran (mm)
Panjang Lebar
ISO 296 / A8 74 52
Irlandia 85 55
Perancis
UK
Jerman
Austria
Spanyol
Swiss
Belgia
Slovenia
ISO 7810 ID-1 85.60 53.98
Ukuran Kartu Kredit
Australia 90 55
Denmark
Taiwan
Swedia
Vietnam
India
Columbia
Jepang 91 55
Hongkong 90 54
China
Singapura
Iran 85 48
Kanada 88.9 50.8
Amerika
Srilanka
Argentina
Brazil
Ceko
Kroasia
Finlandia
Kazakhstan
Lithuania
Rusia
Polandia
Romania
Montenegro
Slovakia
Ukraina
Israel
Uzbekistan
Latvia
Mexico
Afrika Selatan

Dari pembahasan tersebut, kita dapat tahu betapa pentingnya men cetak kartu nama yang representatif, guna terlihat elegan. Kartu nama juga menjadi sarana paling efektif dan efisien dalam membuat jejaring baru antar klien dan konsumen.