Logo Nike, Pentingnya sebuah Brand suatu Perusahaan | Percetakan Ku Mitrakom Fajar Utama

Nike Logo, Source : Google Image

Begitu melihat logo yang tergambar di samping, pastilah sebagian orang sudah mengetahui logo tersebut milik siapa dan memproduksi barang apa. Itulah hebatnya NIKE yang telah menciptakan brand pada masarakat dunia bahwa tanpa kata kata, tanpa dialog, tanpa gambar produk konsumen telah tahu apa itu NIKE. Sehingga seorang pakar marketing Indonesia pernah mengatakan, NIKE begitu “sombong” nya, ketika ia pasang papan iklan di pinggir lapangan sepak bola, baik pertandingan liga inggris maupun liga eropa bahkan untuk piala dunia, papan iklan yang merele pasang hanya logonya saja, tanpa ada gambar produk mereka, bahkan tidak ada satu huruf pun yang tertulis! Bayangkan, untuk memasang papan iklan dipinggir lapangan sepak bola internasional tentu amatlah sangat mahal, dan mereka lakukan itu. Namun NIKE memang pantas untuk “sombong”, karena “pesan” yang telah mereka sampaikan pada khalayak ternyata benar benar telah sampai kekonsumen yang mereka bidik dengan baik. Tentu saja NIKE tidak semudah membalikan telapak tangan untuk menciptakan brand sehebat ini, pastilah melalui jalan yang begitu panjang, melelahkan, bahkan menguras biaya yang begitu mahal. Yang jelas dengan membangun emosi konsumen terhadap produk yang kita miliki adalah buah dari kekuatan brand. Brand juga menjadi identitas dan didalamnya memiliki banyak arti dari suatu perusahaan agar dapat diingat dan menjadi pembeda dengan pesaing. Itulah mengapa pentingnya sebuah brand dalam suatu perusahaan.