Cetak Stiker | Sticker telah menjadi media promosi dan marketing yang selalu diminati setiap bidang usaha. Baik ukuran kecil maupun besar, stiker kerap dibuat dengan desain yang khas serta mudah diaplikasikan pada media apa saja. Namun, untuk mendapatkan hasil stiker yang berkualitas baik, Anda harus pandai memilih vendor jasa cetak stiker yang memang mumpuni.

Nah, sebelum mencari percetakan stiker yang berkualitas, ada baiknya Anda pahami dulu beberapa informasi mengenai stiker.

Kegunaan Stiker

Stiker telah terbukti mampu menjadi media promosi yang sangat efektif bagi usaha Anda. Tapi, apakah kegunaan stiker hanya sebatas untuk promosi? Tentu tidak. Berikut adalah kegunaan dari stiker.

  1. Menjadi Ciri Khas

Jika ingin produk Anda dikenal luas oleh masyarakat, buatlah produk tersebut terlihat unik dan memiliki ciri khas. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain stiker unik berbentuk logo yang kemudian ditempelkan pada produk Anda. Dengan stiker tersebut, masyarakat akan semakin mengenal produk yang Anda jual.

  1. Sebagai Media Promosi yang Murah

Stiker dapat Anda jadikan sebagai media promosi yang murah. Betapa tidak? Misalnya jika berjualan kue kering, Anda dapat menggunakan toples siap pakai yang banyak dijual di toko atau supermarket. Anda hanya perlu menempelkan stiker berisi logo produk dan nomor ponsel usaha pada toples tersebut.

Cara ini sangat efektif untuk menarik lebih banyak konsumen daripada memberikan brosur atau kartu nama yang rawan terselip dan hilang. Biaya untuk mencetak stiker tersebut juga relatif lebih murah. Maka dari itu, dengan menggunakan stiker Anda akan dapat memangkas biaya promosi.

  1. Sebagai Cendera Mata

Institusi, organisasi, atau sekolah terkadang mengadakan suatu acara istimewa yang mengundang pihak lain untuk berpartisipasi. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan membagikan stiker sebagai cendera mata dari kegiatan tersebut.

Setelah mengetahui tiga fungsi dari stiker, ada baiknya Anda juga mengenal bahan pembuat stiker.

  • Stiker Vinyl

Stiker ini terbuat dari vinyl atau plastik yang lentur. Permukaan stiker ini berkilap dan licin. Daya tahan stiker ini juga cukup kuat, Anda bahkan dapat menempelkannya pada kaca bagian luar mobil tanpa takut luntur akibat hujan.

Akan tetapi, untuk mencetak stiker ini tidaklah mudah karena stiker ini hanya dapat dicetak menggunakan mesin Laserjet Print.

  • Stiker Bontaks

Daya tahan stiker ini tidak sebaik stiker vinyl. Stiker ini bertekstur seperti kertas biasa yang memiliki daya rekat yang bagus. Karena stiker tidak bisa ditempel di tempat terbuka, Anda dapat menggunakannya untuk memberi label pada makanan atau minuman.

  • Stiker Crome

Stiker ini memiliki lapisan glitter yang berkilauan. Anda tidak bisa menggunakan stiker ini untuk memberi label pada produk karena stiker ini tidak bisa dicetak.

Biasanya stiker ini digunakan scorlet sepeda motor agar terlihat lebih menarik.

  • Stiker HVS

Stiker yang satu ini memiliki ukuran seperti kertas HVS dan mudah dijumpai di toko-toko buku dan peralatan tulis. Pencetakan stiker ini juga sangat mudah karena Anda dapat menggunakan printer biasa. Akan tetapi, daya tahan stiker ini kurang bagus.

  • Stiker Chromo

Stiker chromo memiliki daya rekat yang bagus. Stiker ini terbuat dari bahan kertas licin, sangat sesuai jika digunakan untuk mencetak gambar atau tulisan yang penuh warna. Harganya yang terjangkau membuat stiker ini sering digunakan untuk Pilkada.

Akan tetapi, stiker ini memiliki daya tahan yang kurang bagus. Jika terkena air hujan, stiker ini akan luntur dengan sendirinya.

Jika Anda masih bingung mencari di mana tempat Cetak Sticker yang berkualitas, jangan risau. Percetakan Mitrakom Fajar Utama dapat melayani permintaan percetakan Anda mulai dari mendesain stiker hingga mencetaknya. Sangat praktis, bukan? Jadi, tunggu apalagi? Hubungi Percetakan Mitrakom Fajar Utama sekarang juga.