Kelebihan dan kekurangan paper cup | Paper cup bisa di sebut juga dengan sebutan gelas kertas yang merupakan bentuk gelas untuk paket minuman yang berbahan dasar kertas food grade berlaminasi. Saat ini telah banyak di gemari dan di sukai oleh para pelaku bisnis kuliner. Khususnya pengusaha minuman. Karena produk ini sangatlah praktis dan simpel.

Mengapa banyak di sukai oleh pengusaha kuliner? Karena praktis dan mudah untuk penyiapan pengemasan pemasaran produk minuman atau makanan take awey atau di bawa pulang. Karena memiliki bahan kertas yang ramah lingkungan.

Kilas balik mengenai bahan dasar dari paper cup. Perlu di ketahui bahwa kertas pertama kali di temukan sekitar 2 SM atau sebelum masehi. Hal ini di temukan setelah gelas ditemukan pada saat imperial cina yang memang sudah tertera untuk kerajinan.

Pada saat itu, gelas memiliki panggilan yang unik. Panggilan tersebut adalah Chih Pei yang artinya adalah tempat untuk penyajian teh. Pada saat itulah paper cup sudah ada dan semakin berkembang sampai saat ini dengan berbagai macam jenis, ukuran dan desain.

Kelebihan dan Kekurangan Paper Cup

Paper cup mempunyai gaya style desain tersendiri. Maka dari itu, paper cup banyak di pilih oleh para pengusaha kuliner makanan ataupun minuman yang memang membutuhkan paper cup untuk menunjang produknya.

Namun, apakah Anda tau apa kelebihan dan kekurangan paper cup ini? Yuk kita simak di pembahasan berikut.

Kelebihan Paper Cup

Tempat minum atau gelas plastik yang digunakan sekali pakai untuk menyediakan berbagai minuman seperti kopi, teh, atau air putih. Maka dari itu, gelas ini menjadi salah satu solusi terbaik untuk pengusaha minuman. Sebab proses yang di sajikan benar – benar ringkas dan simpel.

Kelebihan dan Kekurangan Paper Cup
Paper Cup

Yoast SEO Premium 

Paper cup ini telah tersebar secara luas dalam industri minuman. Baik itu hotel, cafe atau bahkan kantin sekolah. Cup ini semakin berkembang dan terkenal karena sangat mudah untuk di jangkau. Bukan hanya itu saja, paper cup ini pun sangat nyaman di pakai di banding cup lainya.

Kelebihan lainnya adalah paper cup bisa di gunakan untuk media promosi yang murah dan efektif untuk di gunakan. Karena dengan kita cetak paper cup custom akan sangat mudah untuk menciptakan branding Perusahaan dengan menambahkan sebuah logo atau tulisan pada cup tersebut.

Kekurangan Paper Cup

Banyak sekali pro dan kontra mengenai pembahasan kelebihan dan kekurangan dari gelas kertas atau paper cup tersebut. Yuk, kita simak pembahasannya.

Baca Juga :

Daftar Harga Cetak Paper Cup
Printing Cetak Paper Cup

Endapan kertas

Masalah yang pertama adalah ketika endapan kertas yang bisa terbawa dan terbawa larut bersama minuman. Khususnya untuk minuman yang hangat seperti teh dan kopi.

Ramah Lingkungan

Paper cup memang terbuat dari kertas yang bisa kita sebutkan ini akan sangat ramah lingkungan. Karena ketika akan di daur ulang kembali dan lebih mudah di bandingkan plastik. Namun, pada kenyataan di lapangan jika mendaur ulang membutuhkan teknologi yang cukup mahal.

Misalnya seperti yang berkaitan dengan infrastruktur untuk pengumpulan, pengangkutan dan juga proses yang nampak belum mencukupi di negara kita.

Maka dari itu, sampai saat ini keramahan lingkungan yang berkaitan dengan gelas paper cup ini masih di perdebatkan.

Jadi, seperti itulah kelebihan dan kekurangan apabila Anda memakai paper cup untuk bisnis minuman Anda.

Tentu saja, melalui Paper Cup yang ter cetak secara “apik” dan maksimal, baik itu Logo mapun Brand Perusahaan tentu ada “pesan” dan nilai tambah tersendiri untuk perusahaan Anda.

Artikel Terkait