Di era yang serba digital ini. Industri Percetakan saat ini sudah banyak yang memakai atau menggunakan mesin digital printing sebagai alat andalan untuk bisnis percetakan yang di jalani. Perkembangan mesin digital pun sangat beragam. Dimulai dari kecepatan mencetak, desain mesin yang lebih elegan dan lain sebagainya.

Di era yang serba instan ini, kehadiran digital printing oleh pelaku bisnis percetakan disambut dengan antusias yang tinggi. Betapa tidak, dengan kemampuan mencetak yang sempurna dan proses pengerjaan yang cukup sederhana dapat menjadi alternative tersendiri.

Digital printing merupakan alat yang canggih dan keren karena tidak harus melewati tahapan pembuatan film dan screen, cukup memiliki materi/desain yang tersimapan di computer dapat langsung dicetak.

Apalagi di era kompetisi usaha yang makin ketat, dimana tempat usaha tumbuh bak jamur di musim penghujan, tentu kehadiran X-Banner, baliho, billboard dan sejenisnya dapat menjadi solusi untuk komunikasi visual usaha kita.

Bisnis percetakan

Baik pengusaha kecil maupun besar pasti membutuhkan alat ini. Disamping itu biaya mencetak dengan menggunakan mesin digital printing relatife murah, belum lagi kemampuan mencetaknya yang dapat bersifat satuan.

Lebih Dekat Dengan Mesin Digital Printing

Mesin digital printing adalah mesin yang paling sering di gunakan oleh perusahaan percetakan. Terlebih lagi karena mesin ini adalah mesin yang di peruntukan untuk di dalam ruangan. Jadi, sangat cocok sekali untuk industri percetakan yang saat ini semakin berkembang bersama teknologi.

Baca Juga :

Kelebihan Mesin Digital Printing

Perlu di ketahui bahwa mesin ini mampu menciptakan hasil cetak dengan sanga baik. Seperti X-Banner, poster, dan lain sebagainya.

Jenis Mesin Digital Printing

Teruntuk anda yang ingin terjun ke dalam bisnis percetakan. Tentu saja anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis – jenis mesin digital printing agar usaha yang di jalani dapat berjalan dengan lancar.

Digital Printing Outdoor

Mesin jenis ini di pergunakan untuk kebutuhan di luar lapangan. Mesin ini akan menciptakan hasil cetakan dengan ukuran besar. Seperti produk spanduk, baliho dan lain sebagainya yang tahan akan air dan panas.

Digital Printing Indoor

Sesuai dengan namanya. Mesin ini di gunakan di dalam ruangan. Mesin ini menciptakan produk seperti sticker, X banner & Banner, dan lain sebagainya.

Mesin ini dapat mencetak produk dengan ukuran dari 24 sampai dengan 60 inch.

mesin digital printing

Digital Printing Semi Indoor & Outdoor

Mesin ini adalah gabungan dari mesin digital printing outdoor maupun indoor. Dapat digunakan di luar maupun di dalam ruangan karena mesin ini menggunakan tinta berkelas yakni bernama base tinta eco solvent. Dimana tinta tersebut tidak bau jika di gunakan di dalam ruangan. Sedangkan diluar ruangan tinta eco solvent ini ramah lingkungan.

Digital UV Printer

Pada mesin ini merupakan mesin yang di gunakan untuk kebutuhan media yang kasar seperti besi, seng, triplek dan lain sebagainya.

Digital Printing Textile

Mesin ini merupakan pengembangan selanjutnya dari teknologi percetakan walaupun mesin ini bukan mesin baru karena di Indonesia mesin ini sudah banyak hadir di berbagai industri percetakan.

Mesin ini sangat aman dan ramah lingkungan dan mempunyai berat yang ringan.

Jadi, seperti itulah pengenalan secara singkat mengenai mesin digital printing yang saat ini sangat di butuhkan oleh pengusaha digital. Karena dengan menggunakan alat ini tentu akan menghasilkan produk dengan cepat dan tepat karena pengerjaan yang sangat cepat.

Semoga postigan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua. Aamiin.

Artikel Terkait