Apakah ada yang tidak mengetahui kartu nama? Tujuan dan fungsinya dsb. Ya, saya yakin pasti Anda semua disini sudah tau apa itu kartu nama. Kartu nama ini sangatlah terkenal dan sangat penting untuk kehidupan sehari – hari bahkan sampai dengan bisnis sekalipun.

Tentu, dengan adanya kartu nama akan sangat dengan mudah seseorang untuk membangun kenalan biasa di sebut dengan relasi. Maka dari itu, kartu nama sangatlah vital dalam dunia bisnis. Karena dengan kita memberikan kartu nama kita kepada partner bisnis. Maka akan dengan sangat mudah kita bisa bekerja sama dengan mereka.

Mengapa harus menggunakan kartu nama? Pastinya kita akan menilai bahwa menggunakan kartu nama akan ribet dan kita beranggapan bahwa semua itu tidaklah penting. Padahal kartu nama sangatlah vital karena dengan kita menggunkan kartu nama, maka kita akan di nilai Profesional oleh calon klien kita nanti atau calon partner bisnis.

Baca Juga :

Tips Cetak Kartu Undangan Hemat Budget

Pengertian dan Fungsi Kartu Nama

Sebelum kita menggunakan kartu nama. Kita harus mengetahui pengertian dan fungsi kartu nama itu sendiri. Supaya ketika nanti menggunakannya tidak di salah artikan dan dapat berfungsi sesuai dengan fungsinya.

Pengertian dan Fungsi Kartu Nama
Kartu Nama

Pengertian Kartu Nama

Kartu nama merupakan selembar kertas kecil yang memberikan informasi singkat mengenai pribadi. Dengan kita memberikan informasi singkat mengenai pribadi kita terhadap klien atau calon partner bisnis kita nanti. Maka akan memudahkan mereka untuk mengenal latar belakang kita.

Di dalam kartu nama kita bisa mencantumkan yang sudah pasti seperti nama, nama perusahaan, jabatan, informasi telp atau sesuai kebutuhan Anda lainnya.

Fungsi Kartu Nama

Seperti yang sudah di jelaskan. Fungsi kartu nama sangatlah penting yang di gunakan untuk memperkenalkan diri secara singkat terhadap klien atau partner bisnis. Namun di bawah ini akan Admin jelaskan lebih rinci apa itu fungsi dari kartu nama.

Tanda Pengenal

Ya, fungsi utama di ciptakan kartu nama adalah sebagai tanda pengenal seseorang secara singkat. Kita bisa memberikan informasi biodata dan bisa di ketahui oleh orang lain atau rekan bisnis.

Tanda Pengenal Company Profile

Kartu nama tidak digunakan untuk informasi seseorang secara individu. Namun, saat ini banyak juga yang menggunakan kartu nama sebagai tanda pengenal company profile. Kita bisa menampilan informasi alamat kantor, keunggulan Perusahaan, kontak perusahan dsb.

Kartu nama

Baca Juga :

Cetak Company Profile Berkualitas

Sebagai Alat Promosi

Ketika anda menyerahkan kartu nama kepada orang lain atau partner bisnis. Tentu saja Anda akan berharap akan ada timbal balik dari memberikan kartu nama tersebut. Jadi, kartu nama pun berfungsi sebagai alat media promosi untuk bisa di tawarkan kepada klien atau calon partner bisnis.

Desain Tampilan Kartu Nama

tampilan kartu nama yang menarik tentu akan meninggalkan kesan tersendiri bagi penerima kartu nama kita. Apalagi ada kebiasaan yang tak tertulis bahwa kita sebaiknya tidak segera memasukan kartu nama yang kita terima dari seseorang, baik ke kantong baju maupun dompet, namun sebaiknya bila dalam posisi duduk kita letakan diatas meja kita.

Sehingga amatlah wajar bila kita memiliki kartu nama yang representatif. Dari seringnya kita memberikan kartu nama pada sesorang yang memang perlu, kita makin memperluas jaringan kita dan memperkenalkan sebagian jati diri kita.

Ukuran Kartu Nama Internasional

  • Standar ISO 296 atau ukuran A8 : 74 × 52mm
  • Standar Irlandia, Perancis, UK, Jerman, Austria, Spanyol, Swiss, Belgia, Slovenia: 85 × 55mm
  • Standar ISO 7810 ID-1 atau ukuran kartu kredit: 85.60 × 53.98
  • Standar Australia, Denmark, Taiwan, Swedia, Vietnam, India, Columbia: 90 × 55mm
  • Standar Jepang: 91 x 55mm
  • Standar Hongkong, China, dan Singapura: 90 x 54mm
  • Standar Kanada dan Amerika: 88.9 × 50.8mm
  • Standar Iran: 85 x48m
  • Standar Srilanka, Argentina, Brazil, Ceko, Kroasia Finlandia,Kazakhstan, Lithuania, Rusia, Polandia, Romania, Montenegro, Slovakia, Ukraina, Israel, Uzbekistan, Latvia, Mexico dan Afrika Selatan: 88.9 × 50.8mm

Jadi seperti itulah pengertian, fungsi dan beberapa lainnya mengenai kartu nama. Semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait