Kira – kira siapa sih yang gak tau tentang brosur? Disini admin akan membahas mengenai perkembangan brosur di Indonesia. Brosur ini merupakan salah satu iklan yang di tulis pada selembaran kertas dan di pajang pada dinding di pinggiran jalan dan sekitarnya.

Pada saat pertama kali di temukan, brosur ini merupakan lembaran pengumuman yang di tulis berupa surat edaran untuk keperluan mengumumkan tentang budak yang lari dari majikannya. Hal ini di kenal pada saat peradaban yunani kuno pada zaman dahulu.

Perlu di ketahui negara pertama yang melakukan cetak iklan tertulis adalah Inggris pada tahun 1648 s/d 1850. Pada saat itulah brosur semakin berkembang di benua eropa untuk keperluan promosi produk penjualan.

Perkembangan Brosur di Indonesia

Saat ini brosur memang sudah di kenal oleh banyak orang. Ya, pada awal mulanya, brosur ini merupakan perkembangan dari promosi produk dari orang – orang yang berteriak di keramaian atau di tempat yang strategis.

Tentu saja hal tersebut akan membuat orang yang berteriak akan kehabisan tenaga. Selain itu, akan terbatas ruang dan waktu karena tidak selamanya tempat tersebut ramai dan di kunjungi banyak orang.

Baca Juga :

Daftar layanan cetak terbaru

Perkembangan Brosur di Indonesia
Contoh brosur Zaman dulu. By : Pinterest.com

Dari situlah brosur di ciptakan. Tentu saja dengan menempelkan brosur di tempat keramaian yang sesuai izin tempat tersebut akan lebih efektif dan tidak akan cepat kehabisan tenaga. Selain itu lebih efektif dan akan di lihat oleh orang – orang yang melewati atau mengunjungi tempat tersebut.

Perkembangan brosur di Indonesia semakin di kenal. Hal ini di ketahui pada tahun 1870 brosur telah di gunakan untuk kepentingan promosi pada perusahaan komersil.

Namun, setelah di teliti ternyata bukan hanya brosur saja yang berkembang dengan pesat. Namun, perkembangan desain pada brosur juga mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tentu saja brosur yang dulu tidak memiliki kemampuan desain grafis seperti yang kita lihat saat ini.

Percetakan Brosur di Indonesia

Perkembangan bisnis brosur di Indonesia saat ini semakin berkembang dengan pesat. Tentu saja semakin banyak bisnis percetakan yang membuka jasa cetak brosur termurah dengan kualitas terbaik.

Seperti Percetakan Telung Wong Grafisindo merupakan salah satu percetakan terbaik di Jakarta yang selalu memberikan pelayanan terbaik dan mempunyai mesin canggih. Tentu saja dengan mempunyai mesin yang canggih dalam pengerjaan produk akan tepat waktu sesuai permintaan klien.

Portofolio Brosur Percetakan Telung Wong Grafisindo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan